Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

4/7/10

Informasi Penerimaan CPNS baru 2010 | Provinsi Jambi

Informasi CPNS JAMBIInformasi Penerimaan CPNS baru 2010 | Provinsi Jambi ~ Pemerintah menargetkan akan mempercepat seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Hal itu sebagai bentuk reformasi birokrasi yang dijalankan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Untuk perhitungan koutanya, akan diformulasikan sesuai dengan kebutuhan formasi dan akan diajukan ke DPR RI pada bulan Juni mendatang. “Usulan kuota CPNS akan kita susun Juni nanti,” ungkap Deputi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Ramli Naibaho.

Dalam penyusunan kuota CPNS, lanjut Ramli, pemerintah tetap berpegang pada prinsip kebutuhan daerah dan kemampuan keuangan negara.

Untuk Provinsi Jambi tahun 2010 ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jambi telah mengajukan 14044 formasi, Formasi tenaga Guru sebanyak 6253, Teknis, 5384, dan Kesehatan 2407.

Adapun Kabupaten yang telah jumlah formasi yang sudah masuk dan akan di ajukan kepada Menpan, 

Pemda Provinsi Jambi :
• Tenaga Kesehatan 225
• Tenaga Teknis 820
Kabuaten Kerinci :
• Tenaga Kesehatan 61
• Tenaga Teknisi 282
• Tenga Guru173
Kabupaten Sarolangun :
• Tenaga Kesehatan 172
• Tenaga Teknisi 480
• Tenaga Guru 362
Kabupaten Merangin :
• Tenaga Kesehatan 107
• Tenaga Teknisi 739
• Tenaga Guru 1915
Kabupaten Bungo :
• Tenaga Kesehatan 268
• Tenaga Teknisi 771
• Tenaga Guru 637
Kabupaten Tebo :
• Tenaga Kesehatan 505
• Tenaga Teknisi 229
• Tenaga Guru 1057
Kabupaten Batanghari :
• Tenaga Kesehatan 347
• Tenaga Teknisi 332
• Tenaga Guru 417
Kabupaten Tanjung Jabung Barat :
• Tenaga Kesehatan 248
• Tenaga Teknisi 426
• Tenaga Guru 382
Kabupaten Tanjung Jabung Timur :
• Tenaga Kesehatan 283
• Tenaga Teknisi 666
• Tenaga Guru 767
Kabupaten Muaro Jambi :
• Tenaga Kesehatan 150
• Tenaga Teknisi 300
• Tenaga Guru 200
Dan Kota Yang sangat Baru Yaitu Kota Sungai Penuh :
• Tenaga Kesehatan 41
• Tenaga Teknisi 349
• Tenaga Guru 310

Terkait rencana penetapan alokasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengacu pada Pendapatan Asli Daerah (PAD. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) EE Mangindaan, menjelaskan, meski pemerintah Daerah diberikan peluang untuk terus mengusulkan jumlah kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun pemerintah pusat akan memperketat penyusunan formasinya. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah kemampuan daerah dalam membayar gaji PNS.

Nah, Bagi yang ingin Menjadi seorang abdi Negara Siap – siap, menurut informasi Ujian Penerimaan CPNS akan di laksanakan bulan Juni mendatang.

27 komentar:

Djakarta News said...

Batasan umurnya berapa ya?

Anak Jambi said...

Djakarta>> batasan umur max 35 tahun

U-marr said...

wah banyak juga yah yg d butuhkand.??
saya hanya mendoakan saja kepada yang iikutand, semoga bisa lulus dan jadi PNS. amien

batangharijambi said...

wah mantap tu.

yuli said...

wah..wah...keren tuh, btw kapan ya honorer non APBD/APBN bisa masuk database dan diangkat jg jd CPNS

Anonymous said...

Alhamdulilah law gito..
Tolong cepat-cepat beri tahu info-info terbarunya ya!!!
Kapan jadwal pastinya???

ayu said...

udah pasti juni ya,,,selain juni bulan apa ya tolong ya

Hanna Pertiwi said...

wah..pengen jg nih jd pns..hehehe

Anonymous said...

kira-kira kapan penerimaan cpns 2010???

ADmin said...

anonim>> menurut berita lagi katanya info CONS belum bisa di pastikan, ntar kalau ada info lebih lanjut langsung siap di informasikan,,,

Dicca Pratama said...

Jadi kapan pastinya informasi CPNS terutama untuk kota Jambi ini di umumkan padahal ini sudah masuk bulan juli

hendri said...

Kira Kira Berapa Ya Masuk Cpns sekarang

hendri said...

kepada Bapak Gubernur yg terpilih tolong la dalam penerimaan CPNS untk Prov. Jambi Tranparan dan ditolng Orang-orang yng kecil....!!!

a-One Jambi said...

makasih untuk sarannya sebenarnya admin, telah memberikan informasi lagi, mulai di bulan ini bagi tenaga honorer yang sudah masuk database tahun 2006, ada pengangkatan untuk menjadi PNS,,

Anonymous said...

mdah2an gak da lgi sogok menyogok.
kalo msih sstem lama yg di pake...hncurlah dunia pndidikan jambi.yg lulus bkan org yg bner2 brkwalitas.
andai bkan hanya tes tertulis,tpi wwncara en prakter mengajar langsung.insyaallah bsa mlihat mna yg layak jdi PNS...

vie said...

sudah jadi rahasia umum,pnerimaan cpns gak murni...

Admin said...

untuk mengenai sogok menyogok, mudahahn itu tidak terjadi lagi,, mungkin ada segelintir orang yang seperti itu, sebenarnya tes CPNS bisa di katakan murni,,,namun individu kita lah yang harus sadar dengan angapan sogok menyogok yang sudah menjadi terds di kalangan masyarkat, namun kita harus tetap semangat bagi yang ingin ikut menjadi PNS,,
sukses selalu..

salam ADMIN

denny said...

i will be there

yulasma andriyeni said...

yani said: kapan waktunya please infirmasiin ya ke email q

a-One Jambi said...

untuk waktu penerimaan CPNS Jambi 2010, kabarnya mulai simpang siur, Namun Sekarang Pemerintah masih sibuk Untuk pengangkatan tenaga honerer yang yang masa kerjanya januari 2006 kebawah,,,
kalau ada info entang penerimaan CPNS terbaru saya akan cepat memberikan informasi terbaru...
salam admin

Syukron-I Dzunnurain said...

oiya.....Cpns buat lulusan SMA ada gak???

IGOLONKET said...

jika ada informasi CPNS
tolong dikabari ke Email idhaysluz@yahoo.co.id
TAnkssssssss

Admin said...

Syukron>> Ituk Lulusan SMA DEPhum KAm Terima Lulusan SMA. Thaks Kunjungannya,,
Igolonkket>> Inssyaalah, Namun Ada baiknya kamu lihat di sini saja . saya akan update kabar tentang info cpns terbaru di sini... makasih..

JAMBI DOWNLOAD said...

MAS Ada G penerimaan CPNS untuk Departement Keuangan, KPK,BPK dll

CaraSetting.Com said...

thanks bang atas infonyo
numpang iklan :D. bagi yang nak cari info tes pns pemda jambi 2010

http://carasetting.com/cpns-jambi-2010-edisi-spesial-lowongan-november

mokasih bang :D

Anonymous said...

bro... kapan mulai buka pendaftaraanya... N sampai tgl brapa... trus... kapan jadwal tes na... mohon d informasikan segera... k email marselly@ymail.com
THANKS...!

Jamin Maha said...

Tolong pembagian Tenaga yang dibutuhkan di jelaskan secara menditail.Agar pelamar tahu jurusan-jurusan apa saja yang dibutuhkan dan berapa jumlahnya.Karena Tenaga Kesehatan,Tenaga Teknisi dan Guru itu sifatnya masih umum.

Post a Comment

Like Facebook