Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

4/15/10

Bendungan Irigasi Batanghari di Dharmasraya

blog informasi jambiBendungan Irigasi Batanghari di Dharmasraya ~ Sebenarnya daerah bendungan ini terletak di Propinsi Sumatera Barat tepatnya di Kabupaten Dharmaraya salah satu kabupaten yang Baru yang tergabung dari Propinsi Sumatera Barat.

Posting Tentang Bendung Irigasi Dharmasraya ini, sengaja saya ulas karena saya dalam beberapa hari ini baru saja dari kabupaten Dharmasraya. Jadi dalam beberapa hari ngak ada posing, di keranakan jauh dari jangkauan internet. Tapi alhamdulilah deh dah nyampe di huluan sungai batanghari Jambi. Sekalian Lihat bendungan.

Bendungan Irigasi Batanghari, sungai terbesar di Provinsi Sumatera Barat yang bermuara ke Provinsi Jambi, merupakan proyek raksasa yang dikerjakan sejak 1997. Proyek yang didukung pendanaan oleh Japan Bank for International Cooperation (JBIC) senilai 12,680 juta yen atau sekitar Rp1,4 triliun ini mampu mengairi sawah 22.260 hektar yang sebagian besar untuk Dharmasraya dan sisanya di Provinsi Jambi.

Bendungan irigasi Batang Hari yang diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini sunguh bendung yang sangat indah dan bermamfaat bagi kabupaten tersebut.

Di Bendungan irigasi Batang Hari ini lah ternyata huluan sungai batanghari jambi, karena sungai batanghari berbatasan langsung dengan sungai solok selatan, propinsi Sumetera Barat, ternyata saya baru tau sekarang bahwa yang dikatakan sungai batanghari yang terpanjang di sumatera sangat benar sekali.


Disini, kita akan merasakan bagaimana nikmat Tuhan tersebut tidak ada habisnya. Tepian sungai pun bermacam ragam. Makin ke hulu, makin tinggi tepian. Di kiri kanan sungai kita akan melihat jelas bagaimana dinamika kehidupan masyarakat di sepanjang sungai yang bermuara di provinsi Jambi tersebut, tepatnya di pantai timur Sumatera. Sisa-sisa kayu tebangan yang masih baru terkadang menghalangi perjalanan kita. Selain itu, di sana juga akan terlihat bagaimana aktivitas penambangan emas rakyat yang mengharapkan beberapa gram emas untuk ditukar dengan beras atau kebutuhan pokok lainnya.

Tapi sayang Pingin banget cerita perjalanan secara detail tapi yang ada di kabupaten Darmasraya, tapi tema blog ini hanya khusus untuk Informasi Jambi, hehehe,, Jadi mohon maaf ya,, dan juga foto – foto saya lain kali saja saya terbiti, diblog ini.

4 komentar:

Anonymous said...

blue maafkan...heheh trims sudah memberi wawasan sebuah daerah buat kita semua
salam hangat dari blue

akhatam said...

Wah hebat yaw jambi itu...??!! Sukses deh buat Jambi.. sayang belum pernah ke Jambi.. hihihi

Hanna Pertiwi said...

salam sobat, hebat..hebat...

PT.AMANAH AMAN TERPERCYA said...

PRIHAL :
PENAWARAN KERJASAMA UNTUK KONSULTAN PENGURUSAN JAMINAN ASURANSI DAN BANK GARANSI BISA TANPA COLLATERAL/AGUNAN PROSES CEPAT,MUDAH DAN BIAYA KOMPETITIF LEBIH MURAH

Yth Customer,
Bapak/ Ibu
Pimpinan /HRD/finance dept perusahaan
di
Tempat

Dengan hormat,
Perkenalkan kami Dari PT. ANUGRAH LUAS JAYA,Bersertifikat AAUI No.0611 000 8421, No Akte Pendirian 150 dan SIUP No 5027-01/1.824.271 Perusahaan kami Telah Resmi Ditunjuk Untuk Memasarkan Produk Bank Garansi & Surety Bond Bisa Tanpa Agunan (Non Collateral). Adapun Jaminan Bank garansi & Asuransi Yang kami Tawarkan Telah Diterima di instansi Pemerintah dan Swasta serta sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun jenis jaminan yang kami tawarkan adalah sebagai berikut:

DAFTAR JAMINAN:

Jaminan Penawaran (Bid Bond)
Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond)
Jaminan Uang Muka (Advance Payment Bond)
Jaminan Pemeliharaan (Maintenance Bond)
Jaminan Pembayaran Akhir Tahun (SP2D)
Jaminan Contractor ALL RISK (CAR)
Jaminan Custom Bond
Jaminan Property ALL RISK (PAR)
Jaminan Erection ALL RISK (EAR)
Jaminan Marine Hull Insurance (MH)
Jaminan Cargo
Jaminan Workman Compensation Liability (WCL)
Jaminan Conprenshive General Liability (CGL)
Jaminan Automobile Liabelity (AL)
Jaminan Asuransi Kebakaran (Fire Insurance)
KMK (KREDIT MODAL KERJA)
DAN ASURANSI UMUM LAINNYA

Demikianlah perkenalan singkat dari kami, besar harapan kami untuk dapat berkerjasama dengan perusahaan Bapak/ Ibu dan semoga ini langkah awal untuk menjalin kerjasama yang baik dan berkesinambungan di masa akan datang dan atas perhatian kami ucapkan terimakasih.Adapun sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu berikut ini saya lampirkan proposal penawaran penerbitan surety bond (asuransi) dan bank guarantee (bank garansi). Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Hormat Kami,
PT. ANUGRAH LUAS JAYA

ttd

MELYAN SONATA
Telp (021) 42888259
Fax (021) 42888256
Mobil 085736366719
WhatsApp 085736366719

Email: pt.mjs99@gmail.com
Office:Jl.Swadaya III No.45A Kel.Cempaka Baru Kec.Kemayoran Jakarta–Indonesia (10640)

Post a Comment

Like Facebook