Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

3/21/10

Wisata Gunung Kerinci Propinsi Jambi

Informasi Jambi kali ini kita akan membahas tentang Wisata Gunung Kerinci Propinsi Jambi karena Kabupaten Kerinci salah satu kabupaten yang tekenal akan obyek wisata di propinsi jambi

Gunung Kerinci dengan ketinggian 3.805 meter di atas permukaan laut (dpl), merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia. Gunung ini memiliki kawah berbentuk kerucut dengan dinding bagian berukuran 600 x 580 x 120 meter dan 100 meter untuk dinding bagian bawah. Kawah diisi dengan air berwarna hijau kekuning-kuningan

Gunung Kerinci daerah, terdapat beberapa jenis hutan yang tumbuh di sepanjang lereng. Adapu jenis hutan adalah Hutan Dipterokarp Bukit, Dipterokarp Atas, Hutan Montane dan Hutan Ericaceous atau Hutan Gunung. Hutan Dipterokarp Hill ketinggian 300-750 meter di atas permukaan laut dengan spesies utama, seperti Pokok Seraya, Pokok Keruing, Pokok Meranti dan Pokok Damar Minyak.

Kawasan Hutan Dipterokarp Atas ketinggian 750-1,200 meter di atas permukaan laut yang sebagian besar spesies bentuk sederhana, seperti Mempening Dasar, Dasar, "Masuklah, Resin Dasar Minyak, dan Kepala Sekolah podo. Pada lereng yang sedikit lebih tinggi terdapat Hutan Montane terletak pada ketinggian dari 1,200-1,500 meter dari permukaan laut atau terdapat di Bukit Fraser dan Tanah Tinggi Cameron.

Di hutan jenis ini tumbuh banyak daun konifer mata pelajaran seperti Ban Utama Pain, dan Gelam Gunung Sprus. Dalam hutan ini juga terdapat bunga Rafflesia, Periuk Kera dan Pokok Rhododendron. Dengan suhu rendah dan angin yang menciptakan tumbuh lebih cepat-pohon di hutan dengan ketinggian rata-rata antara 1,5 meter sampai 18 meter.

Terakhir adalah Hutan Ericaceous atau Hutan Gunung yang terletak di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut. Hutan ini memiliki spesies utama, seperti cokelat Utama, Monyet Utama pot, berbagai jenis semak-semak, buluh, resam, paku-pakis dan lumut.

Setelah melewati hutan dan mencapai puncak gunung yang terletak pada ketinggian 3.805 m di atas permukaan laut, para turis dapat melihat pemandangan yang menakjubkan kasih sayang untuk dilewatkan. Para wisatawan bisa melihat ke segala arah di kompas untuk melihat panorama Gunung Kerinci dengan luas hutan, perkebunan teh menghijau yang bergabung menjadi satu kesatuan dalam simfoni keindahan alam Gunung Kerinci.

Bagi yang berminat silakan datang ke Kabupaten Kerinci, silakan menikmati pemandangan alam yang sangat indah.

0 komentar:

Post a Comment

Like Facebook