Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

3/21/10

Kabupaten Sarolangun Jambi

Informasi Jambi akan menyuguhkan tentang Kabupaten Sarolangun, ini di dapat dari bebagai sumber, jadi ngak bisa di sebut satu – satu, bagi yang ingin tau tentang Kabupaten sarolangun, kampung halamanku. Hehe promosi lanjut yuk.

Kabupaten Sarolangun adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jambi, Indonesia. Luas wilayahnya 5.166 km ² dengan populasi 176.771 jiwa. Ibu kotanya ialah Sarolangun. Kabupaten ini didirikan oleh Undang-Undang Nomor 54 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tebo, Kabupaten Muaro Jambi, dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sebelumnya, kabupaten ini bersama-sama dengan bentuk Kabupaten Merangin Kabupaten Sarolangun-Bangko



Secara geografis, Kabupaten Sarolangun terletak antara 01 ° 53'39''to 02 ° 46'02''south lintang dan antara 102 ° 03'39''to 103 ° 13'17''east bujur dan merupakan dataran rendah dengan ketinggian antara 10-1.000 meter di atas permukaan laut (dpl), pembagian dan batas-batas wilayah sebagai berikut: - Sebelah Utara berbatasan dengan wilayah Kabupaten Batang Hari - sebelah Selatan berbatasan dengan wilayah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu - Barat berbatasan dengan wilayah Kabupaten Merangin - Berikutnya Timur berbatasan dengan Kabupaten Batang Hari dan Kabupaten Musi Rawas propinsi Sumatra Selatan.

Kabupaten wilayah administratif Sarolangun meliputi 6.174 Km2, terdiri dari Lowlands 5.248 km2 (85%) dan Dataran Tinggi 926 km2 (15%). Secara administratif Kabupaten Sarolangun terdiri dari 8 kecamatan, 4 desa, dan 107 desa, dengan jumlah penduduk pada tahun 2004 sebanyak 195.905 jiwa dengan kepadatan penduduk 32 km2.

Visi Kabupaten Sarolangun yang "wujud dari Distrik maju dan mandiri berbasis ekonomi kerakyatan, agribisnis sangat kompetitif dan sumber daya manusia yang berkualitas dalam kehidupan masyarakat yang sejahtera, aman, aman dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama, adat istiadat dan supremasi hukum" .

Struktur ekonomi didominasi oleh pertanian, pertambangan & penggalian; dan perdagangan, hotel & restoran.

Di lain posting kita akan bahas secara detail tentang Kabupaten Sarolangun.

0 komentar:

Post a Comment

Like Facebook