Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

2/7/11

Terima Kasih Kompas Gramedia Untuk Membantu Panti Asuhan di Jambi

Menarik sekali membaca tentang bantuan untuk panti asuhan di provinsi jambi yang saya baca di salah satu media elektronik yaitu tribun jambi, saya terkesan banget, Groub kompas Gramedia yang mau membantu saudara kita khususnya, yang ada di panti asuhan, di provinsi jambi.


Seperti yang saya kutip dari tribunnews tentang Kompas Gramedia Bantu Panti Asuhan di Jambi

Sejak berdiri 21 tahun lalu hingga sekarang belum pernah Pemerintah Kota maupun Provinsi Jambi membantu Panti Asuhan Penyandang Cacat dan Yatim Piatu Yayasan Teratai Jaya.

"Sudah sering kami ajukan proposal ke Pemkot maupun Pemprov, namun selalu ditolak oleh Biro Kesra, tak ada dana katanya," ujar Ahmad Tarmizi Ketua Panti Asuhan saat menerima bantuan Sambut Tahun Grup Kompas Gramedia.

Ia menambahkan, seluruh bangunan panti asuhan didirikan dengan dana swadaya masyarakat, bahkan satu sen pun tak ada bantuan dari pemerintah. Diakui, untuk kebutuhan hidup sehari-hari memang ada bantuan dari Dinas Sosial sebesar Rp 4 juta per bulan.

Namun, dana sebesar itu baru mencukupi 30 persennya saja, sedang 70 persen biaya pengeluaran yang total mencapai Rp 13 juta hingga Rp 14 juta per bulan. Panti Asuhan Teratai bergantung pada bantuan masyarakat.

Pimpinan perusahaan PT Jambi Media Grafika Purnomo menjelaskan, kedatangan grup Kompas Gramedia selain ingin membangun tali silaturahmi juga berharap ke depan, Kompas Gramedia bisa turut membangun masyarakat Jambi.

Secara simbolis, bantuan berupa alat tulis, buku bacaan, dan makanan diserahkan kepada ketua panti sekaligus pendiri, Ahmad Tarmizi. Bagi siapapun yang rela, dipersilakan datang dan menyerahkan bantuan secara langsung apapun bentuknya.

"Satu kilo gula pun kami terima," katanya.

Ia mencontohkan, sehari kebutuhan gula pasir sebanyak dua kilo, sebulan mereka memerlukan sedikitnya 60 kilo gula yang semua diusahakan secara swadaya.

Panti Asuhan yang telah berdiri sejak tahun 1989 tersebut saat ini memiliki anak asuh sejumlah 48 orang terdiri dari anak cacat dan anak yatim piatu yang seluruhnya dari keluarga tak mampu. Mereka datang dari berbagai kabupaten, Bangko, Bungo, Muarajambi, dan berbagai etnis semisal Jambi, Padang, Jawa, hingga Tionghoa.

Kita harus berterima kasih kepada Groub kompas gramedia yang sudah mau membatu saudara kita dipanti asuhan, karena mereka memang sagat butuh bantuan, mereka adalah saudara kita yang juga mesti harus di perhatikan karena mereka juga penerus bangsa ini.

Harapan saya, dan mungkin juga harapan seluruh masyarakat jambi bahwa semoga kedepan Groub kompas selalu memerhatikan saudara kita yang ada dipanti asuhan, dan untuk pemda provinsi jambi,, mohon sekiranya saudara kita yang ada dipanti asuhan di perhatikan juga,,

0 komentar:

Post a Comment

Like Facebook