Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

2/13/11

Jambi TV, Kebanggan Kito

Jambi TV, Kebanggan Kito - Provinsi Jambi telah memiliki stasiun televisi daerah yang sering kita jumpai di layar kaca kita khususnya di provinsi jambi, yang masyarakat kenal dengan nama Jambi Tv. Jambi TV adalah sebuah stasiun televisi swasta regional pertama di Provinsi Jambi. Jambi TV berkantor di Graha Pena Jambi Independent, Jalan Jenderal Sudirman, No. 100, Kel. The Hok, Kec. Jambi Selatan, Jambi.

Jangkauan Jambi TV meliputi Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari, dan sekitarnya. Jambi TV melakukan siaran selama 14 jam, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Stasiun televisi ini dimiliki oleh Grup Jawa Pos, yang juga memiliki afiliasi surat kabar dan stasiun televisi di Indonesia. Sebagai Anak Jambi, saya berpatut berbangga akhirnya Propinsi Jambi yang dikenal dengan slogan Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Akhirnya mempunyai Satasiun Televisi Regional sendiri,

Saya sangat senang dengan munculnya Jambi Tv, karena paling tidak Jambi TV telah mendorong semangat kemajuan masyarakat Propinsi Jambi untuk bersaing dalam membangun peradaban yang lebih baik. Tidak melupakan unsur-unsur budaya jambi yang sekarang malah di kalahkan dengan budaya luar, yang banyak di tonton masyarakat jambi, alhasil Masyarakat jambi malah banyak mengadopsi budaya dari dunia barat,

Malahan masyarakat jambi lebih hafal judul-judul sinetron daripada hal-ihwal kedaerahan milik mereka sendiri. Kemungkinan inilah yang membuat para pelaku pertelevisian di propinsi Jambi tak mau ketinggalan meluncurkan Jambi TV dengan semangat slogan “kebanggaan kito”.

Sesuai dengan usianya yang masih sangat muda, maka jangkauan siaran Jambi TV pun masih meliputi Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari, dan daerah di sekitarnya. Saat ini Jambi TV melakukan siaran selama 14 jam, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Ada banyak program yang ditawarkan oleh Jambi TV. Walau berita masih mendominasi seluruh kwartal acara, tetapi seluruh siaran sudah hampir menaungi semua elemen masyarakat Jambi. Mulai dari masyarakat bisnis, politikus, hingga kontens remaja.

Seperti "Seputar Jambi", Program berita utama Jambi TV yang disiarkan setiap hari pada pukul 19.00 WIB. Ini merupakan tontonan yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Jambi yang haus informasi mengenai segala peristiwa daerahnya masing-masing.

"Detak Jambi", yang disiarkan setiap hari pada pukul 12.30 WIB dan "K3 (Kaba Kampung Kito)", yaitu program berita berbahasa Jambi yang disiarkan setiap hari pada pukul 15.00 WIB.
Di samping itu juga ada pula program Dialog Interaktif Jambi TV, LipSus, Bursa Niaga, Road To School, Total Sport Jambi TV, Mitos (Tah Iyo Tah Idak) hingga acara-acara hiburan, seperti Gelar Wayang Semalam Suntuk, Bintang Dangdut Jambi TV, Bintang Pop Jambi TV, Urband Band Jambi TV Competition 2010, dan masih banyak program jangka pendek lainnya.

Sebagai stasiun TV swasta pertama dan satu-satunya di Jambi (untuk saat ini) tentu masih banyak terdapat kekurangan di sana-sini. Seperti jam mengudara yang hanya pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB setiap harinya, di tambah content siaran yang masih sederhana.

Namun demikian, Semoga kedepan Jambi Tv dapat lebih exsits dalam membaerikan informasi kedaeraan khusunya daerah jambi agar membangun semagat bagi masyarakat propinsi Jambi untuk tetap mencintai budaya jambi.

0 komentar:

Post a Comment

Like Facebook