Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My Photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

8/4/10

Baju Kurung Melayu Jambi Bisa Jadi Pilihan Wanita Jambi Tampil Cantik

Baju Kurung Melayu Jambi Bisa Jadi Pilihan Wanita Jambi Tampil Cantik ~ Hari Raya Idul Fitri Sebentar Lagi, ngak kerasa ya,, hehehe, tapi sebelumnya kita hrus menjalani Bulan Suci Ramadhan dulu,, wah bulan yang di tunggu bagi semua umat muslim di dunia…

O, iya sebelum ke artikel Baju Kurung Melayu Jambi Bisa jadi pilihan menyambut Idul fitri saya selaku admin Blog informasi jambi mau mengucapkan…



Anak melayu mengail ikan,
Perahu berlabuh di tengah lautan.
Sambil menunggu datangnya ramadhan,
Jari ku susun mohon ampunan,
Selamat menyambut bulan suci ramdhan
bagi semua umat muslim..

Ok deh lanjut yuk..Menyambut Hari Raya Idul fitri, tampil semarak dalam baju kurung melayu Jambi membuat tampilan Anda terlihat lebih elegan dan feminin.

Ingin tampil di hari Raya, bukan menjadi halangan untuk melepas busana nusantara. Anda dapat mengenakan kain songket dan baju kurung melayu Jambi sebagai busana menyambut kerabat dari jauh yang ingin berkunjung ke rumah Anda.

Busana perempuan Jambi yang terdiri atas kain songket, selendang songket dan baju kurung tanggung ini, menurut Ghea Panggabean, Tini Sardadi dan Amy Wirabudi dapat dijadikan alternatif busana menyambut kerabat.

Kata 'tanggung' digunakan karena baik panjang baju kurung maupun panjang lengannya relatif tidak panjang tapi juga tidak pendek.

Baju kurung tanggung khas Jambi ini biasanya hadir bersulam benang emas. Jika ingin menutupi lengan yang tersingkap, Anda dapat menggunakan tumpukan gelang bangle yang sekaligus membangun kesan mewah.

"Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat menghadirkan dua warna utama busana ini pada kerudung. Caranya adalah dengan menambahkan selendang berwarna emas dan melilitkannya sehingga tercipta gaya lilitan tumpuk warna emas dan merah


0 komentar:

Post a Comment

Like Facebook