Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

7/20/10

Honda Produksi Mobil Hybrid Plug-In

Mobil Honda Hybrid Plug-In Honda Produksi Mobil Hybrid Plug-In ~ Usai bersaing di hybrid, kini Honda dan Toyota bertarung lagi di teknologi plug-in dan kendaraan listrik. Kedua pabrikan mobil terbesar di Jepang itu sama-sama sudah memainkan strategi dan produk yang akan dipasarkan.

Sekali lagi di soal teknologi ramah lingkungan, Toyota selalu menjadi yang terdepan di antara pabrikan di negerinya. Termasuk untuk memasarkan kendaraan ramah lingkungan dengan teknologi plug-in dan listrik, produksinya dimulai 2012.

Honda Motor Co. (HMC), hari ini (20/7/2010) seperti dilaporkan kantor berita Nikkei juga akan memproduksi kendaraan hibrida yang bisa dicharger baterai di rumah dan semua kendaraan listrik.

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden HMC Takanobu Ito. Selain kedua jenis itu, masih ada alternatif lainnya. Tapi, Honda mulai memproduksinya pada 2013.
Pihak Honda membocorkan sedikit soal hybrid plug-in. Dikatakannya, kendaraan dapat menempuh jarak 60 km atau lebih dengan satu liter bensin. Ini jauh lebih irit ketimbang punya Toyota yang hanya menempuh 38 km per liter. Meski dibantah oleh Toyota kalau hybrid plug-in yang memakai Prius itu bisa melesat sejauh 57 km per liter.

Dengan dua produk andalannya itu, Honda melihatnya sebagai kendaraan alternatif masa depan. Pasar Jepang dan Amerika tetap menjadi prioritas utama. Malah, ada kemungkin Amerika jadi yang pertama untuk diperkenalkan sekaligus memasarkannya. Lebih tepatnya lagi, Honda menunjuk California pada 2012.

Honda mempertimbangkan akan memproduksi Insight hybrid dan dua model lainnya di Amerika, yang sekarang ini dibuat di pabriknya di Suzuka. Jadi, pada 2013 nanti, Honda akan memasarkan lima model hybrid malah akan lebih.

Dalam tahun fiscal 2009, Toyota berhasil menjual Prius 270.000 unit di Jepang. Sedang Honda melego 100.000 unit Insight. Jumlah itu masih tergolong kecil, yakni hanya 10 persen dari total pangsa pasar di Negeri Sakura. Pemerintah coba mendongkraknya menjadi 20 sampai 30 persen.

0 komentar:

Post a Comment

Like Facebook