Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

5/8/10

Cinta Segitiga

Cinta Segitiga ~ Apa yang ada di pikiran lo klo liat ada seseorang yang menduakan cintanya ?Gw yakin, pasti lo akan men-cap orang itu sebagai orang yang gak setia kan ?!. Ya iyalah... secara gethoo lho...sapa juga yang mau?!!

Eitsss...jangan negative thinking dulu, pasti orang itu punya alasan kenapa dia berbuat seperti itu.


Alasan pertama, bisa aja orang itu gak serius. Hanya menganggap pacaran sebagai ‘just for fun’. So, wajar aja kalo tu orang punya pacar lebih dari satu, atawa bisa jadi dya punya lusinan pacar. Kedua, mungkin orang itu adalah tipe yang gampang jatuh cinta. Orang seperti ini, biasanya gak punya figur ideal atopun panutan dalam hidupnya.

Tetapi, bukan berarti mereka boleh seenaknya dwonk!. Dalam berpacaran memang gk ada yang namanya UU Pacaran, tapi tetap aja kudu ada aturan mainnya, tull gak?!. Kalian b2 punya hak ‘n kewajiban ‘tuk saling memberi ‘n menerima cinta or perhatian.

Siapa sih yang sudi diduakan? Gak cewe, gak cowo, pasti sulit menerima hal itu. Tak ada yang lebih sakit daripada dipecundangi dan dikhianati oleh orang yang dipercaya dan qta sayangi.

Seperti orang "tak bijak" bilang, aturan tinggal aturan. Bukankah peraturan itu lahir untuk dilanggar? Melihat hal ini, semuanya berpulang pada masing2 individu. Tapi akan lebih bijak, kalau lo mo coba menempatkan diri di posisi orang yang diduakan.

Hal pertama yang harus dimiliki adalah niat baik. Berlakulah sebagaimana lo ingin diperlakukan. Memang, pilihannya hanya dua, kalau bukan dia, maka elo lah orang yang akan disakiti atau dikhianati. Kedua, bila lo merasa sebagai orang yang gampang jatuh cinta dan tak bisa memilih, maka:

• Buatlah daftar sisi positif dan negatif diri lo. Ini cara ampuh wat mengenali diri 'n

memiliki konsep diri yang jelas. Dengan begitu, lo akan tahu, pasangan seperti

apa yang lo idamkan.

• Buat daftar kriteria pasangan yang cocok untuk diri lo. Tapi perlu diingat, tak

ada orang yang sempurna. Jadi, jangan siksa diri 'n orang lain, hanya karena lo

pengen mencari orang yang perfect.

0 komentar:

Post a Comment

Like Facebook