Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

4/8/10

Obyek Wisata Gunung Masurai Jambi

info jambiObyek Wisata Gunung Masurai Jambi ~ Terletak di Kecamatan Jangkat dengan jarak tempuh ± 96 km dari Kota Bangko. Dengan ketinggian 2.720 m dpl, gunung ini memiliki udara yang sejuk. Bagi wisatawan yang menyukai tantangan alam, objek wisata Gunung Masurai menawarkan keindahan alam sekaligus sebagai tempat olah raga mendaki gunung.

Biasanya Gunung Masurai salah satu tempat favorite Anak mapala Gitasada dari Universitas Batanghari Jambi sama halnya dengan Gunung Kerinci. Karena tempatnya yang begitu indah.

Pada puncak Gunung Masurai terdapat dua danau kecil yaitu Danau Kumbang dan Danau Mabok yang menawan serta dikejauhan terlihat Gunung Sumbing, Gunung Kerinci serta perkebunan dan perkampungan rakyat sebagai penghibur dan pelepas lelah bagi para petualang.

Sejauh mata memandang tampak seperti lukisan yang memiliki keindahan tak ternilai. Untuk memulai pendakian dapat dimulai dari Dusun Sungai Lalang yang berada dikaki gunung yang merupakan perbatasan Kecamatan Muara Siau dengan Jangkat. Selain pendakian juga dapat dilakukan panjat tebing. Gunung Masurai termasuk kedalam kawasan hutan TNKS. Disekitar kawasan ini juga terdapat objek wisata Danau Pauh

Nah kalau tertarik mengunjungi apalagi mau mendakai gunung, pasti seru, apalagi di barengi sama anak mahasiswa,,, huh terasa banget ke asikannya..

3 komentar:

toni said...

Nice info.. Boleh menjadi pilihan tempat naik gunung ketika main ke Jambi..

Blog Toni IPB

objek wisata said...

seru juga ya mengunjungi objek wisata gunung masurai...mendaki gunung sambil menikamati pemandangan yang indah.. :)

info travel nusantara said...

thank's buat info wisata nya... :)
pasti seru sekali ya menikmati pemandangan d gunung masurai...

Post a Comment

Like Facebook