Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

4/27/10

Free Download Musik Gitar Tunggal

Informasi jambiFree Download Musik Gitar Tunggal ~ Salah satu kesenian musik yang patun kita pertahankan adalah gitar tunggal, yang sampai sekarang masih banyak yang dimaikan namun musik ini, dari berbagai sumber berasal dari Sumatera Selatan, tapi di daerah jambi masih banyak yang memainkanya, contohnya di Kabupaten Sarolangaun Jambi. mungkin sarolangun masih dekat dengan lubuk linggau ya..

Gitar tunggal ini sungguh enak di dengar karena di mainkan cuman dengan gitar saja, kebayang ngak sobat?
Namun Ada yang bertanya tentang Seni musik Jambi, tentang seni musik daerah Jambi, merupakan seni musik yang masih bersifat tradisional. Namun seiring dengan perkembangan zaman, maka alat-alat musik sudah banyak memakai alat musik modern. Akan tetapi alat-alat musik tradisional masih dipergunakan. Bahkan berusaha untuk dipertahankan.

Jenis alat-alat musik tradisional Jambi yang sampai saat ini dipergunakan adalah sebagai berikut:

a) Genggong.
b) Gendang
c) Tabuh
d) Rebana
e) Krenong
f) Kelintang

Lanjut yuk ke gitar tunggal yang sering di mainkan di derah Sarolangun, Gitar tunggal yang masih terkenal adalah batanghari Konsep atau istilah Batanghari Sembilan, mengacu ke wilayah, adalah sebutan lain dari kawasan Sumatra Bagian Selatan (Sumsel, Jambi Lampung, Bengkulu minus pulau Bangka) yang memiliki sembilan sungai (batanghari)


Penasaran ingin mendengar lagu gitar tunggal silahkan download lagunya di bawah ini.

Serantau Tembang



1 komentar:

deny said...

seputar jambi yah??

Post a Comment

Like Facebook