Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My Photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

3/27/10

Pulau Berhala propinsi Jambi

Pulau berhala JambiPulau Berhala propinsi Jambi ~ memiliki keindahan pantai berpasir putih dan batu vulkanik yang sangat indah dengan lokasi yang sangat dekat dengan zona penyangga Taman Nasional Berbak. Pulau seluas kurang lebih 10 kilometer persegi di pantai barat memiliki kemiringan lembut dan bagian timur memiliki batu karang yang cukup terjal. Dalam surut laut pulau dikelilingi oleh berhala dapat berjalan dalam waktu 6 jam.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi pulau berhala, Anda harus menempuh perjalanan 1 jambi dengan mobil dari Kota Jambi, yang mengarah ke pelabuhan masuk Kerajaan Kandis kemudian dengan speed boat sekitar 2 jam lama, telapak ke arah tengah-tengah perjalanan kita bisa memakan orang akan menemukan jambi Kayo hitam salah satu raja yang sangat terkenal dan kuat, Taman Nasional Berbak salah satu hutan rawa terbesar di Asia, jika beruntung di bulan April kita bisa menemukan bangau tong tong kelompuk migrasi itu dari asia ke Australia. setelah tiba di telapak panjang dengan menggunakan kapal troll sekitar 2 jam perjalanan kita akan datang ke pulau berhala.

Pulau ini dihuni oleh sembilan Kepala Keluarga berasal dari Melayu Riau sebagai mata pencaharian nelayan. Seluruh bukit mempunyai ketinggian sekitar 2000 meter. berada di tengah-tengah pulau, dan di sini menemukan dua sejarah dan warisan budaya, termasuk Makam Datuk Paduko Berhalo.

Dengan berjalan menuruni bukit melalui jalan setapak + 150 meter kita akan menemukan makam pengembang Islam di jambi, bernama Ahmad Salim Datuk Paduko Berhalo yang disebut. Dia menukah oleh Putri Raja Jambi, Putri Pinang Masak harmoni yang mereka kemudian memerintah kerajaan Jambi. Ada juga Fort Kuno Jepang di salah satu bukit di pulau penyembahan berhala ini. 

pulau berhala jambi
Bahkan lebih menarik pada kedalaman sekitar 5-20 meter cluster tardapat terumbu karang (hard coral) sangat indah dia salah satu yang terbaik di Indonesia tapi sayangnya terlalu dalam. Pulau telur (penyu hijau meletakkan telur) telur memiliki pulau indah dan keunikan sendiri di pantai dimana air memiliki perbedaan suhu yang berbeda hanya 1 meter jarak interval kita bisa merasakan panas dan dingin air laut. pasir yang sangat putih seperti pecahan kaca, malam kamu berkemah di pulau sambil melihat penyu hijau bertelur.

Sedangkan di pulau berhala-nya sendiri terdapat 5 pantai yang unik poin, jika air surut untuk snorkeling dan fasilitas membuat pantai batu besar dan bisa menjadi tantangan bagi pecinta traking, penduduk setempat sangat ramah, bagi pecinta memancing mungkin kafir pulau salah satu tantangan ikannya sangat banyak, hanya sekitar 5 menit dari pantai perahu kita bias memanjung ikan (kerapu, kakap, hiu tutul bambang, Seminyak dan banyak lagi. menangkap cumi di sekitar pulau ini juga sangat sejuk lampu. Kadang-kadang, jika beruntung diperjalanan kita akan melihat ikan lumba-lumba lumba-lumba sangat indah, masalah perumahan jangan khawatir ada beberapa rumah yang dibangun oleh jambi lokal nyaman tetapi fasilitas yang hidup sederhana di kasur tipis MCK sumber penting air segar dan aman dan banyak untuk hobi berkemah tidur di pantai juga sangat nyaman dengan pasir hangat tapi hati-hati aja kalo pasang bias basah, tudur di atas anjungan batu besar atau juga merasa nyaman.

8 komentar:

putra linggau said...

Luar biasa sahabat,...salut untukmu yang menampilkan blog tentang potensi daerah...tetap semangat dan terus berkarya

NURA said...

salamsobat
waoo indah dan bagus banget mas,,
saya jadi pingin ke pulau berhala ini.

Koleksi Paypal said...

wew.. ada pulau berhala ternyata ya...

Anak Jambi said...

putra linggau>> makasih suport nya sob,, sukses juga buat kamu,,
nura>>makasih mabak nura, salam sama keluarga di kota ajubail,,
koleksi paypal>> ada dong sob, jambi lemgkap sob,, hehehe,,

Pulsa Murah Karawang said...

Semenetara ini sih masih dalam angan Kang bisa keliling Indonesia, mudah2an ada jalan... Oh iya saya sampe ke sini karena Akang komen di blog saya, saya sudah pasang link blog Akang di blog saya, Link balik ya Kang, terima kasih... sesekali kita saling berkunjung nanti...

NURA said...

salam obat..
saya pingin ke Jambi,,,
kapan ya,,,
seperti apa bukit penyembahan berhala ,,,kalau lihat langsung,,,

hendro said...

ayooo ke jambi..........

dedi siregar said...

infonya sudah cukup bagus,,, tp biaya/harga penginapan dsana berapa ya...

Post a Comment

Like Facebook