Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

3/20/10

Danau Gunung Tujuh Kerinci – Propinsi Jambi

Bila ingin menghabiskan akhir pekan di Kabupaten Kerinci, Danau Gunung Tujuh Kerinci bisa menjadi salah satu pilihan objek wisata anda. Terletak di Desa Pelompek, Kecamatan Kayuaro, Kerinci, danau ini menyuguhkan panorama alam yang masih perawan

Danau terletak pada ketinggian 1.950 meter dari permukan laut, ini tercatat sebagai danau tertinggi di Asia Tenggara. Suasana alam di danau ini sangat asri, begitu menyejukkan. Sungguh sangat saying bila anda telah dating ke kabupaten kerinci tapi tidah mengunjung obyek wisata Danau Gunung Tujuh

Panorama yang sangat indah dengan kealamiannya. Airnya danau pun begitu bening sehingga memberikan ketenteraman dan kenyamanan bagi siapa saja yang berkunjung.

Keindahan danau bertambah lengkap dengan dikelilingi barisan hamparan tujuh gunung. Ketujuh gunung itu, Gunung Hulu Tebo, Gunung Hulu Sangir, Gunung Madura Besi, Gunung Lumut, Gunung Selasih, Gunung Jar Panggang, dan Gunung Tujuh.

Jika kita berada di danau terlihat beberapa titik di pinggiran danau terhampar pasir menyerupai pantai. Lokasi itu bisa digunakan wisatawan untuk berkemah sambil menunggul terbitnya sang surya di pagi hari. 

Konon danau ini terbentuk karena letusan Gunung Tujuh pada ratusan tahun silam. Bekas letusan tersebut cetiranya membentuk sebuah kawah yang lama-kelamaan penuh terisi oleh air hujan dan menjadi sebuah danau.

Untuk pengunjung tersedia Pondok Wisata dan areal camping seluas 2 hektar. Danau ini terletak di Kecamatan Gunung Kerinci berjarak kurang lebih 50 kilometer dari ibukota Kabupaten Kerinci dan dapat dicapai dengan kendaraan roda empat dan jalan setapak yang berjarak kurang lebih 4 kilometer.

Nah asik bukan, kalau anda datang ke jambi apa salahnya berkunjung ke Danau Gunung Kerinci, karena memang menyuguhkan panorama alam yang sangat indah 
75d69ef8e7798de7 

6 komentar:

Artikel Islami said...

indahnya. tapi ko' cuma satu fotonya sob. kangen indo ni jadinya

Artikel Islami said...

eiiit dapat pertamax....

akhatam said...

Wah panoramanya sungguh Mantaps!!!

kuman on the net said...

wiihh lumayan nih buat alternatif liburan nanti, tapi kejahuan sobat lain kali aja yaa kalo uda ada dokunya

My Utari Site said...

jadi pengen ke jambi

pernak pernik said...

Bagus banget..., terasa meyegarkan, kira2 kapan ya bisa berkunjung kesana ?

Post a Comment

Like Facebook