Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

10/11/10

PERSYARATAN CPNS 2010 TIDAK HARUS PUTRA DAERAH

PERSYARATAN CPNS 2010 TIDAK HARUS PUTRA DAERAH - Sekretarais daerah Kabupaten Bangka Tarmizi Saat mengatakan, formasi yang diajukan untuk penerimaan pegawai tahun ini cukup banyak tapi untuk SMA tidak ada formasi karena yang ada hanya untuk SMK maupun SMEA, sementara persyaratannya tidak harus putra daerah.

“Semua orang mempunyai kesempatan dan hak yang sama, karena negara ini adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya saat berbicara dalam Dialog Suara Pers yang digelar RRI Sungailiat, Sabtu (9/10), untuk membahas isu-isu aktual yang menjadi sorotan media massa selama sepekan terakhir.

Dalam dialog tersebut, RRI Sungailiat mengundang sejumlah media cetak dan elektronik setempat dan kali ini sebagai pembicara kunci adalah Sekda Kabupaten Bangka Tarmizi Saat, selain pimpinan Bangka TV Irwan Mustafa, dan Pimpinan Babel Pos Syahril Sahidil.

Pada acara tersebut, banyak membahas tentang penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), dimana pemberitaan mengenai masalah tersebut terutama dalam sepekan terakhir cukup hangat di masyarakat.

Tarmizi mengatakan, rapat secara nasional sudah selesai, dan dihadiri oleh Menpan, dan Ketua BKN. “Formasi yang kita ajukan cukup banyak tapi untuk SMA tidak ada formasi, dan yang ada hanya untuk SMK maupun SMEA, sementara persyaratannya tidak harus putra daerah," katanya.

Menurut Sekda, hal ini diungkapkan karena semua orang mempunyai kesempatan dan hak yang sama, karena negara ini adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diakuinya bahwa pada test kali ini ada muatan lokalnya, dimana soal tidak hanya pertanyaan yang bersifat umum, tapi ada juga soal-soal mengenai Bangka Belitung karena untuk menjadi PNS di Bangka Belitung tentu harus tahu keadaan Bangka Belitung.

Tapi tidak disangkal kalau pejabat-pejabat berharap banyak putra daerah yang berhasil lolos untuk membangun daerahnya, "Maka dari itu putra daerah harus siap bersaing, karena semuanya mempunyai kesempatan yang sama," katanya menambahkan.

1 komentar:

muazlumut said...

salam silaturahmi dari malaysia

Post a Comment

Like Facebook