Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

9/23/10

Ribuan Pelamar CPNS Berharap Tes Bisa Murni

Penerimaan CPNS JAMBI 2010 - Tersiarnya kabar bakal adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Bumi Merangin, menggembirakan ribuan warga Bumi Tali Undang Tambang Teliti. Kendati rumor kerap berkembang, adanya permainan terselubung dalam penerimaan CPNS Merangin, tetap saja sebagian pelamar berharap tes CPNS kali ini berlangsung murni.

DUA tahun terakhir, jumlah pelamar CPNS Merangin yang terdata di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merangin selalu di atas angka lima ribu pelamar. Sedangkan jumlah kursi yang diperebutkan hanya berkisar kurang dari 400 formasi.

Melihat angka perbandingan jumlah pelamar CPNS dan jumlah kursi yang dibutuhkan Pemkab Merangin, tentu saja pelamar CPNS Merangin yang lolos sebagai abdi negara selama dua tahun terakhir, dipastikan memiliki intelegensi tinggi lantaran mampu menaklukan pesaingnya dengan jumlah ratusan bahkan ribuan orang itu.

Lalu muncul pertanyaan, benarkah pelamar CPNS yang lolos dua tahun terakhir benar-benar para abdi negara yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang cukup bahkan lebih.

“Meski rumor kencang berkembang, adanya dugaan permainan pada penerimaan CPNS Merangin, namun kami warga cilik ini, tetap berharap penerimaan CPNS Merangin 2010 mendatang murni tanpa adanya unsur KKN di dalamnya,” ungkap Welly Hadinata (30), salah seoarang peserta tes CPNS Merangin 2009 lalu, kemarin (20/9).

Secara umum, Welly berharap ada ketransparanan yang diberlakukan Pemkab Merangin saat tes CPNS Merangin 2010 mendatang berlangsung. Mulai dari tahapan paling bawah, pengumuman hingga pemeriksaan berkas pelamar CPNS Merangin.

Diakui Welly, jika berkaca pada proses seleksi berkas pelamar CPNS 2008 dan 2009, jelas BKD Merangin belum melakukan pemberkasan pelamar CPNS secara trasparan. Contoh, para pelamar yang tidak lolos dalam dalam seleksi administrasi pemberkasan, sama sekali berkasnya tidak dikembalikan dengan pelamar.

”Bagi yang tidak lolos tahap pemberkasan, kami berharap kepada BKD Merangin, untuk dapat mengembalikan berkas pelamar, dengan catatan apa yang kurang sehingga tidak lolos dalam seleksi administrasi,” jelas Welly penuh harap.

Selain Welly, kenyataan yang sama juga dikatakan Linda Mustika (29), salah seorang pelamar CPNS 2009 yang berkasnya dinyatakan tak lolos oleh BKD Merangin. “Mana berkas saya tidak dikembalikan, saya tidak tahu alasan apa sehingga saya tidak lolos adminitrasi. Sekarang kan jaman transparan, semestinya berkas yang tak lolos dikembalikan pada pelamar, dengan catatan sebab tidak lolosnya berkas tersebut,” jabarnya.

Sementara itu, Kepala BKD Merangin Suhaibi ketika dibincangi menyangkal keras tudingan jika pelaksanaan tes CPNS tahun lalu berlangsung tidak murni. Tahun ini Merangin kembali mendapatkan jatah 232 formasi CPNS. “Sedangkan petunjuk teknis, pelaksanaan tes, belum kita terima, termasuk rincian 323 pelamar tersebut. Formasi apa saja yang akan diterima juga belum tahu, kita masih menunggu informasi dari pusat,” singkatnya

Ditulis oleh NOVA DIANSYAH, Bangko

2 komentar:

Andri Wiyasa said...

Wah, lama tak berkunjung, banyak perubahan nich...

Salam Kunjungan, Mas...

Ditunggu kunjungan baliknya...

Mbah Kuncen - Andri Wiyasa

Info Bisnis saya yg baru, Mas...

Mega-sukses.com - Sukses Bisnis Dari Rumah

Andri Wiyasa said...

Mas, cara buat gedgat artikel terkait gimana?

Kaya di blog ini...

Thx...

Mbah Kuncen - Andri Wiyasa

Post a Comment

Like Facebook