Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

8/28/10

Serial kartun Upin dan Ipin Tetap Laku

Serial kartun Malaysia Upin dan Ipin ternyata tetap digemari di Indonesia. Padahal, hubungan diplomatik Indonesia dan Malaysia sedang memanas pasca penangkapan petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia oleh Malaysia.

Serial kartun berbahasa melayu itu pertama kali tayang di Indonesia pada September 2007 di TVRI. Namun sejak September 2008 dua bocah gundul itu pindah tayang ke TPI. Hingga kini, jumlah penontonnya di tanah air kian menggemuk.

tercatat sekitar 1,5 juta penonton menyaksikan kartun animasi tiga dimensi ini setiap harinya. Bahkan, film kartun ini berhasil menarik jutaan penggemar dari seluruh usia dan memenangi Indonesia Kids Choice Award 2010.

Fenomena Upin dan Ipin juga menyebar ke dunia maya seperti ke laman jejaring sosial Facebook. Lebih dari 1,2 juta orang telah bergabung ke halaman penggemar Upin dan Ipin dan sebagian besar dari Indonesia.

Film kartun buatan Mohd Nizam Abdul Razak, Mohd Safwan Abdul Karim dan Usamah Zaid ini adalah serial animasi yang bercerita dua anak kembar berusia lima tahun. Serial produksi Les' Copaque ini pertama kali ditayangkan di TV9 Malaysia pada 14 September 2007.

Awalnya, seri Upin dan Ipin dibuat untuk memberi pemahaman bagi anak-anak mengenai bulan suci Ramadan. Cerita disampaikan dari perspektif Upin dan Ipin dan menghadirkan kisah yang sederhana dan lucu.

Upin dan Ipin mengambil setting kehidupan pedesaan yang tenang dan lambat namun sering dibuat kisruh oleh Upin, Ipin, dan kawan-kawan. Salah satu penciptanya, Mohd. Nizam Abdul Razak yakin bahwa pilihan tempat ini dapat menarik perhatian masyarakat internasional ke kebudayaan Malaysia.

Saat ini, Upin & Ipin tayang di TPI setiap hari pukul 17.15 dan 18.07 menjelang buka puasa bersama.

Meski hubungan diplomatik Indonesia dengan Malaysia saat ini memanas, film kartun sepasang kakak-beradik kembar berusia belia ini tetap digemari di Indonesia. Film kartun ini tidak terpengaruh dengan adanya konflik dua negara tetangga itu.

Masyarakat dua negara serumpun ini harusnya berkaca pada sosok Upin dan Ipin. Dua bocah itu mau berteman dengan banyak orang dari berbagai negara dengan bermacam-macam tingkah lakunya tanpa konflik dan menghargai perbedaan.

nah walaupun komplik Indonesia malaysia bergulir terus kita menjadi seorang blogger harus juga menghargai Serial kartun yang berbudaya melayu dan jangan lupa terus menjadi blogger yang bahagia

0 komentar:

Post a Comment

Like Facebook