Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

8/9/10

Jambi Rawan Badai

Jambi Rawan Badai - Masa pancaroba atau transisi dari musim hujan ke musim kemarau rawan menimbulkan badai di Provinsi Jambi. Tidak tertutup kemungkinan angin puting beliung dan hujan deras disertai petir akan terjadi di saat seperti ini. Demikian keterangan Kepala BMKG Jambi Remus L. Tobing di Jambi, Ahad (8/8).

Menurut Remus, pada umumnya daerah tropis, khususnya Provinsi Jambi, pascapancaroba akan sering mengalami cuaca ekstrim. "Cuaca ekstrim itu antara lain cuaca panas terik yang bisa mencapai 35 derajat Celcius, hujan lebat dan badai seperti angin puting beliung yang datang tiba-tiba," ujar Remus.

Kondisi pancaroba itu, kata Remus, ditandai dengan panas terik cukup menyengat hingga empat hari lebih. Lalu tiba-tiba dikejutkan awan gelap disertai hujan lebat dan badai seperti angin puting beliung. Panas terik cukup lama itu terkadang tak diselingi hujan, namun tiba-tiba datang angin kencang.

Badai dan cuaca ekstrim akan berlaku hampir di semua daerah di Jambi. Tidak saja di dataran tinggi wilayah timur Jambi, namun juga seperti Kabupaten Kerinci. Kepada warga yang bermukim di bantaran sungai, dataran rendah, serta kaki bukit diminta waspada karena angin kencang dan hujan lebat disertai petir sewaktu-waktu bisa terjadi

0 komentar:

Post a Comment

Like Facebook