Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

8/4/10

Grace Gariella Binowo Ingin Populerkan Nama Jambi

Grace Gariella Binowo Ingin Populerkan Nama Jambi - Ingin kenal lebih dekat dengan sosok Putri Indonesia Jambi 2010? Tim Kapanlagi.com berhasil mewawancarai Grace secara eksklusif di hotel Abadi, Jambi, Minggu 1 Agustus 2010 kemarin.

KapanLagi.com - Sebelum malam final Puteri Indonesia Jambi yang diadakan Sabtu, 31 Juli 2010 lalu di Abadi Convention Center Jambi, Grace Gariella Binowo mungkin hanyalah seorang mahasiswa semester 2 fakultas hukum Universitas Indonesia. Namun sejak berhasil menyisihkan 13 finalis lainnya, jelas sudah bahwa sosok Grace memiliki keunggulan lain yang berhasil dicium oleh tim juri yang terdiri dari Feri Mardjoni, Sihol Situngkir, Ade Mirawati, Retno Pratiwi, dan Samudro Putranto. Berikut ini kami bagikan untuk Anda hasil wawancara eksklusif tim reporter kami.

Bisa sebutkan motivasi dan alasan mengapa Anda memilih wilayah Jambi untuk berpartisipasi dalam ajang ini?

Bisa dibilang hal ini karena saya punya hati buat Jambi. Padahal sebelumnya saya sempat berpikir mengapa enggak dari Jakarta, kan lebih dekat dengan tempat kuliah. Tapi setelah berpikir ulang, saya adalah wanita kelahiran Jambi. Selain itu, mama dan papa juga ada di Jambi. Mereka juga menyarankan saya ikut dari Jambi. Kalau ikut dari Jakarta pasti sudah banyak lainnya, makanya saya ikut dari Jambi sekaligus untuk mengangkat nama daerah ini.

Bagaimana pendapat teman-teman kuliah Anda?

Kalau dari teman yang kuliah di Jakarta mereka meminta saya ikut dari Jakarta sedangkan kalau dari Jambi pengen saya dari Jambi. Tapi akhirnya kebanyakan menyarankan saya ikut dari Jambi. Mereka beralasan saya bisa mengangkat nama Jambi. Sebab dibandingkan daerah lain, Jambi masih belum punya nama. Mereka akhirnya mendukung keputusan saya. Bahkan ada yang bilang kalau saya masuk final, mereka akan datang.

Adakah persiapan khusus dari awal hingga akhir untuk ajang ini?

Yang awal saya lakukan adalah diet. Karena sebelum ikut ajang ini saya berada di Eropa dan terus makan makanan yang mengandung daging dan keju. Waktu sampai di Indonesia, mama bilang ada pemilihan Puteri Indonesia dan saya berpikir 'aduh gimana mau ikutan sementara berat badan tidak proporsional'. Untungnya ada saudara mama yang membantu saya menurunkan berat badan. Selain itu, saya juga banyak membaca baik koran ataupun bahan bacaan lain sehingga ke-update-an wawasan terus terjaga.

Memangnya berapa kilogram yang berhasil Anda turunkan?

Tadinya 62 kg dan waktu diukur terakhir turun 7 kg. Tapi standarnya saya mesti turun 2 kg lagi biar ideal. Jadi harusnya 53 kg. Tapi sebenarnya sudah mencapai 53 kg sih tapi pas dikarantina sempat naik lagi karena pola makan yang diterapkan di sana. Hi...hi...hi...

Cara menurunkan berat badan?

Saya atur pola makan. Misalnya 5 hari terapi buah dan refleksi. Kemudian ganti lagi dengan mengonsumsi makanan dengan takaran disesuaikan. Contoh nasi setengah gelas dan sayuran, tanpa makan daging dan seterusnya. Pula dibarengi dengan fitness, walau awal-awal rasa lapar selalu menyergap setelah fitness.

Tidak merasa tertekan dengan pola diet tersebut?

Jujur, awalnya menderita sekali. Karena yang tadinya makan makanan enak tapi sekarang dibatasi bahkan direm. Namun setelah terbiasa serta adanya motivasi ikut ajang ini, maka semuanya berjalan lancar.

Tapi apakah Anda sempat 'nakal' saat diet berjalan?

Kok tahu sih? Iya pernah nyolong-nyolong makan seperti roti. Tapi setelah itu dimarahi sama tante saya. Untungnya ada penyeimbang.

Apakah partisipasi Anda dalam ajang ini termasuk cita-cita?

Pastilah dalam hati semua perempuan ingin ikut Puteri Indonesia, saya juga begitu. Dan benar-benar saya terdorong untuk ikut ajang ini setelah saya ikut puteri kampus, di mana Cory pun meminta saya agar ikut waktu dia memberikan mahkota pada saya. Tapi sebetulnya keinginan untuk ikut ajang ini sudah lama, sejak SMA. Yakni ketika saya melihat iklan minuman vitamin C 1000 di mana para bintang iklannya menyebut slogannya.

Nah, saya mulai menirukan slogan tersebut sampai beberapa kali bintang iklan tersebut berganti. Jadi slogannya saya hafal di luar kepala. Bahkan teman di SMA bilang kenapa enggak ikut Puteri Indonesia aja. Namun saya masih kecil dan kurang percaya diri.

Sebelum Puteri Indonesia, Putri Kampus, apakah ada ajang lain yang Anda ikuti?

Waktu SMA di Batam, saya ikut miss Batam Beauty Pigeon dan kebetulan yang menjadi juri Nadine Chandrawinata. Dia juga sempat memberi saya motivasi untuk ikut ajang Puteri Indonesia. Tapi sebelumnya ajang-ajang seperti ini memang suka saya ikuti.

Apa rencana selanjutnya, khususnya setelah meraih Putri Indonesia wilayah Jambi 2010?

Planning saya adalah mengajak kaum perempuan agar jangan ketinggalan. Atau, istilah saya sih emansipasi wanita. Sebab yang saya lihat ketika pendaftaran PPI, hanya sedikit wanita yang mau ikut padahal mereka memiliki motivasi dan kemampuan. Makanya saya mau ajak mereka. Ayo tunjukkan kemampuan perempuan karena semua bisa terutama kaum wanita di Jambi. Karena yang menonjol selama ini di Jambi adalah para cowok, sementara ceweknya kurang kelihatan.

Apa yang akan Anda lakukan setelah habis masa tugas Puteri Indonesia dan setelah mengikuti ajang Putri Indonesia tingkat nasional? Apakah Anda akan terjun ke dunia entertainment atau melanjutkan studi saja?

Setelah semua rangkaian yang saya ikuti ini selesai, saya mau pulang dan menyelesaikan kuliah lebih dulu. Sebab saya inginnya bekerja di Departemen Luar Negeri tapi kita kan enggak tahu jalannya seperti apa nanti. Saya mau jadi duta besar atau diplomat, makanya saya pilih jurusan hukum.


Sumber : Kapan Lagi.com

1 komentar:

Beben Koben said...

wow..blognya uunik...
mantap euy
salam kenal yak sob

Post a Comment

Like Facebook