Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

6/19/10

Quick Count LSI: Hasan Basri Agus Unggul di Jambi | Hasil Perhitungan Cepat Pilkada Jambi

Berita Pilkada Jambi - Berdasarkan hasil hitungan cepat yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI), pasangan Hasan Basri Agus dan Fahrori Umar (HBA-FU), meraih suara terbanyak pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi 2010-2015.

Pada pemilihan yang dilaksanakan Sabtu (19/6) itu pasangan nomor urut dua yang diusung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Golongan Karya tersebut meraih 41,83 persen dari 70,2 persen suara yang masuk.

Kemudian disusul pasangan nomor urut tiga, Madjid Muaz dan Abdullah Hick yang diusung Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Hanura dan beberapa partai kecil dengan 28,23 persen suara.

Sementara urutan ketiga ditempati pasangan Zulfikar Ahmad dan Ami Taher, yang mengunakan perahu Partai Kebangkitan Bangsa, Gerindra dan 21 partai kecil dengan 16,52 persen suara. Posisi terakhir ditempati pasangan Syafrial dan Agus Setionegoro yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan beberapa partai kecil yang hanya mampu meraih sekitar 13,42 persen.

Pasangan Hasan Basri Agus dan Fahrori Umar unggul di lima daerah kabupaten dari 10 kabupaten yang ada di Provinsi Jambi, antara lain kawasan Kota Jambi, Muarojambi, Sarolangun, Merangin, dan Kabupaten Batanghari.

Angka perolehan suara ini memang belum berakhir, namun menurut Direktur LSI Arman, angka tersebut tidak akan banyak mengalami perubahan.

Berdasarkan data KPUD Provinsi Jambi, dari jumlah penduduk 2.715.598 jiwa, jumlah Daftar Pemilih Tetap Pemilukada kali ini sebanyak 2.231.632 jiwa. Namun berdasarkan pengamatan LSI hanya sekitar 65 persen lebih yang menggunakan hak pilihnya, sementara selebihnya golput.

Hasan Basri Agus yang saat ini menjabat Bupati Sarolangun, menyatakan pihaknya masih tetap menunggu hasil hitungan manual KPU Provinsi Jambi.

"Kami merasa bersyukur dengan hasil ini dan jika nanti sudah pasti dinyatakan sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, maka saya secara pribadi akan melaksanakan tugas dengan seadil-adilnya, walaupun ada beberapa daerah memberikan suara sedikit kepada kami," ujarnya.
SYAIPUL BAKHORI

1 komentar:

informasi jambi said...

maksih infonya sob..........

Post a Comment

Like Facebook