Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

6/27/10

Mimpi Buruk Lebih Banyak Dialami Saat Depresi

MimpiMimpi Buruk Lebih Banyak Dialami Saat Depresi ~ Pernahkah Kamu bermimipi ? pasti setiap manusia pernah mengalami mimpi dalam tidurnya, Mimpi bukan sekedar bunga tidur, kadang-kadang juga berkaitan dengan kesehatan fisik, mental dan bahkan sosial. Sebab menurut penelitian, mimpi buruk lebih banyak terjadi pada kondisi tertentu misalnya depresi atau tidak punya pekerjaan.

Dikutip dari Dailymail, Minggu (27/6/2010), mimpi buruk merupakan mimpi menakutkan yang membuat seseorang terbangun saat berada dalam fase rapid eye movement (REM). Pada fase tersebut, aktivitas otak berada di level paling tinggi.
Penelitian yang dilakukan para psikiater di China terhadap 9.000 orang dewasa menunjukkan, 5,1 persen mengalami mimpi buruk sedikitnya sekali dalam sepekan. Wanita lebih sering mengalaminya yakni 6,2 persen, dibandingkan pria yang hanya 3,8 persen.

Gangguan kejiwaan seperti depresi 5 kali lebih banyak dialami oleh pria maupun wanita yang sering mimpi buruk. Seorang dengan kepribadian neurotik yang cenderung berpikiran negatif juga lebih banyak mengalami mimpi seram.

Sebaliknya, mimpi buruk juga bisa memicu gangguan kesehatan seperti insomnia, sakit kepala, rasa penat, dan sulit bangun pagi. Bahkan risiko gangguan kejiwaan (psychiatric disorder) meningkat 5,7 kali lipat pada orang yang sering mengalami mimpi buruk.

Menurut penelitian tersebut, mimpi seram juga erat kaitannya dengan kesejahteraan. Pengangguran dan karyawan dengan gaji rendah punya peluang 2,3 kali lipat lebih besar untuk mengalami mimpi buruk sebanyak 3 kali atau lebih dalam sepekan, dibandingkan karyawan yang relatif lebih makmur.

Sedangkan 7 kategori mimpi buruk yang paling populer dalam penelitian tersebut adalah sebagai berikut:
1. Mimpi jatuh (39,5 persen)
2. Mimpi dikejar-kejar (25,7 persen)
3. Mimpi lumpuh atau tidak bisa bergerak (25,3 persen)
4. Mimpi terlambat menghadiri suatu acara (24 persen)
5. Mimpi orang terdekat meninggal dunia (20,9 persen)
6. Memimpikan film horor (18,9 persen)
7. Mimpi tidak bisa menyelesaikan pekerjaan (17,3 persen).


4 komentar:

iklan baris gratis said...

Hihihi... baru tahu saya malah :D

PedasManisCinta said...

hahahaha ..
saya jugaa baru tau nii kwkkwk :D

kunjungi balik yaa,
dan salam kenal hehehehehe
http://pedasmaniscinta.blogspot.com

itma said...

deperesi itu di sbbkan krn kurangya pengetahuan agama, jd marilah kita ajari org2 yang deperesi trsb akan agama jgn mereka sampai di tipu iblis. gbu

outbound training di malang said...

kunjungan ..
salam sukses selalu ..:)

Post a Comment

Like Facebook