Blog Jambi Informasi jambi by a - One

Selayang Pandang

My photo
Sikapur Sirih ~ Selamat datang di Blog Informasi Jambi dari Yudi a-One. Sebelumnya Saya mau ngucapin banyak-banyak terima kasih pada kalian semua yang sudah ngunjungin blog saya ini. Blog ini saya buat dengan upaya untuk memuat segala sesuatu tentang Informasi Provinsi Jambi, yang mungkin kalian ada yang belum tahu, terutama buat sahabat dari luar provinsi jambi, dalam bentuk tulisan. Tak lupa pula rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT karena saya telah diridhoi kemampuan, kesehatan dan kelebihan oleh-Nya untuk dapat terus menjalankan hidup ini, mengembangkan ilmu yang saya punya, dan juga kesempatan untuk dapat membagikan informasi yang ada di jambi dan sedikit catatan atau pun coretan sampah tentang diriku dalam blog kecil nan sederhana ini. Semoga semua hal yang sudah saya muat di blog Informasi Jambi ini, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Blog

5/8/10

Si dia Berbohong ini tanda-tandanya

Si dia Berbohong ini tanda-tandanya ~ Memang menyebalkan kalau kita dibohongi oleh pasangan kita. Rasanya curiga tapi nggak yakin apa dia bohong atau jujur terhadap kita..Lalu bagaimana cara untuk mendeteksi apakah si dia sedang berbohong? Berikut ini beberapa bahasa tubuh yang mengidentifikasikan kalau si dia sedang berbohong.

Pandangan mata

Cobalah tatap matanya tatap matanya saat bicara kalau dia bohong biasanya dia tidak berani menatap langsung dan memalingkan wajahnya kearah lain. Tapi ada juga sinyal lainnya seperti menggaruk atau mengusap matanya sekilas. Karena adanya insting untuk membuang tatapan matanya. Patut dicurigai juga jika kamu meminta penjelasan darinya dan dia menjawab pertanyaanmu sambil menaikkan alis matanya seperti ingin meyakinkanmu untuk percaya padanya.

Terlalu detail

Ketika kamu bertanya padanya “Kamu darimana saja?” Dan ia menjawab “Aku tadi habis dari toko buku di jalan X. Habis beli buku buat tugas mata kuliah ekonomi. Hampir saja aku terjatuh tadi Kakiku jadi terkilir sedikit. Ramai sekali disana banyak diskon jadi aku harus mengantri lama banget deh.”

Jika jawaban dia terlalu detail bisa jadi dia sedang sedang berpikir mencari alasan kebohongan dengan pemikiran yang terlalu rinci.

Bicara cepat dan tidak jelas

Perhatikan kecepatan bicaranya. Jika setelah ditanya dia menjawab pertanyaan dengan cepat dan seperti ingin buru buru menyelesaikan percakapan.

Tiba – tiba memuji

Ketika kamu tanya tiba tiba dia malah memuji penampilanmu mmhh.. curigalah jika dia tiba-tiba memuji disaat yang tidak tepat siapa tahu dia sedang berusaha mengalihkan arah pembicaraan.

Tidak konsisten saat berbicara

Jika kamu menanyakan pertanyaan yang sama secara berulang-ulang dan jawaban dia berubah-ubah wah itu merupakan sinyal bahwa dia sedang berbohong karena biasanya orang yang berbohong cenderung tidak konsisten terhadap apa yang dia katakan dan menciptakan kebohongan baru untuk menutupi kebohongan awalnya.

Bahasa tubuh yang aneh

Perhatikanlah gerak gerik tubuhnya apabila dia tiba tiba terlihat grogi menggaruk hidungnya padahal tidak gatal memegang lehernya meremas tangannya memainkan rambutnya atau membenahi bajunya padahal nggak ada yang salah dengan bajunya. Hal tersebut merupakan sinyal bahwa si dia sedang grogi dan tidak merasa nyaman dengan apa yang sedang dia bicarakan karena dia berbohong.

0 komentar:

Post a Comment

Like Facebook