3/27/10

Universitas Bantanghari Jambi

UNBARIUniversitas Bantanghari Jambi yang saya ketahui berdiri tahun 1985, sampai saat ini bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Jambi yang merupakan pengembangan dari STKIP Jambi tahun 1970 – 1977. Universitas Batanghari yang disingkat dengan akronim UNBARI.

Dari beberpa sumber Universitas Batanghari di resmikan tanggal 1 November 1985 berdasarkan Surat Keputusan Yayasan Pendidikan Jambi sekaligus mengangkat Drs. Kemas Mohamad Saleh sebagai rektor pertama. Pada kesempatan yang sama dilakukan penyerahan mahasiswa kepada rektor sejumlah 362 orang yang tersebar di empat fakultas yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Teknik

Adapun Nama – nama yang pernah menjabat atau masih menjabat sebagai Rektor di Universitas batanghari :


Drs. Kemas Mohamad Saleh kepada Drs. Mailoedin ADN 15 Juni 1988 - 13 Mei 1996 Seabgai Rektor UNBARI ke II
Drs. H. Hasip Kalimuddin Syam. 13 Mei 1996 - 30 Desember 2005
H. Fachruddin Razi, SH sampai dengan sekarang.

UNBARI
Selain itu Universitas Batanghari mengandung makna simbolis dengan predikat “ BATANGHARI’ yang merupakan lambing kepemilikan seluruh masyarakat propinsi jambi. Oleh karena tidak ada satupun daerah dalam wilayah Propinsi Jambi yang tidak bersentuhan dengan aliran sungai Batanghari.

Dengan kemajuan zaman UNBARI atau yang disebut Green kampus berkembang menjadi 5 fakultas , yaitu bertambahnya fakultas pertanian, karena melihat begitu besarnya minat masyarakat jambi untuk melanjutkan pendidikannya kejengjang perguruan tinggi

Nah itu sedikit yang saya tau tentang Universitas Batanghari Jambi, dan masih banyak lagio universitas yang ada di Propinsi jambi, Seperti Universitas Jambi, IAIN Sultan Thaha Jambi, Banyak Ntar saya ulas satu persatu,, kenapa saya ulas UNBARI deluan,?

Sedikit Bocoran karna saya salah satu mahasiswa Universitas Batanghari jambi tepatnya, di Fakultas Teknik Sipil Jambi, walaupun kampus yang kurang terkenal di Nasional tapi saya dah cukup senang bisa kuliah di Universitas Batanghari Jambi.. (halah) kok ngelantur..

2 comments:

  1. AnonymousJune 12, 2013

    haaaaaaa

    ReplyDelete
  2. dona and roiJune 12, 2013

    kpan pembukann pendaftran di unbari.....
    brpa biaya pendafran

    ReplyDelete